TEST PSIKOLOGI BAGI SISWA KELAS VII

Kamis, 25 Juli 2016 mulai pukul 07.00 WIB sampai  13.30 WIB semua siswa kelas VII mengikuti test psikologis. Menurut ibu Maria Marsiti selaku koordinator BK, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui IQ, EQ, SQ, dan bakat minat siswa kelas VII guna memberikan pendampingan yang tepat.

Proses pendampingan peserta didi harus dilakukan secara menyeluruh di berbagai aspek kehidupan, diantaranya aspek intelegence, emotional, dan social. Hal ini dilakukan demi mencapai perkembangan pribadi siswa tang utuh dan tangguh. Sekolah sebagai salah satu lembaga formal dan kompeten dapat melaksanakan pendampingan secara tepat jika didukung dengan data yang tepat dan akurat.

Tes Pemeriksaan Psikologis (TPP) merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk memperoleh adata yang akurat. Data tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu informasi  yang tepat, saat para orang dewasa/sekolah akan memberikan pendampingan secara menyeluruh.

Pelaksanaan TPP yang merupakan program Bimbingan Konseling itu diikuti oleh 211 siswa yang terdiri dari 196 siswa kelas VII dan 5 siswa dari kelas VIII yang belum melaksanakan TPP pada tahun pelajaran sebelumnya. TPP tahun pelajaran 2016-2017 dilaksanakan dengan bantuan dari lembaga Pelita Wacana Malang yang beralamat di jalan Simpang Wilis 2 Kav. B

“Semoga semua harapan yang ingin dicapai khususnya dalam memberikan pendampingan yang tepat bisa diwujudkan dengan baik, sehingga hal ini sesuai dengan pilar ke-6 misi sekolah yakni setia dalam mendampini  generasi muda agar memiliki kecerdasan yang seimbang secara intelektual, emosional, spiritual, fisik, ketangguhan, dan social,” demikian ungkapan Pak Trianto  sambil mengabadikan kegiatan tersebut di ruang pelaksanaan TPP. (T.Th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *