BP: Week End, acara untuk saling mengenal warga dan wali kelas, khususnya siswa kelas VII

Menurut Ibu Maria Marsiti, proses penyesuaian diri merupakan tahapan awal yang biasa dilalui oleh peserta didik baru kelas VII. Hal dini disebabkan para peserta didik memiliki latar budaya, gaya hidup, ekonomi, serta habitus yang beragam. Wali kelas sebagai pengganti orangtua di sekolah wajib mengenalkan semua itu, oleh karena itu perlu dibagun hubungan yang harmonis dan akrab antar siswa dengan wali kelas sehingga penyesuaian lingkungan dapat segera dialami.

Kegiatan Week End dilaksanakan secara bergantian, kelas VII A dan B pada hari Sabtu-Minggu, 6-7 Agustus 2016, sedangkan kelas VII C, D dan E dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 13-14 Agustus 2016. Dimulai dari pukul 15.30 sampai pukul 12.00 WIB esok harinya.

Acara Week End pada tahun pelajaran 2016-2017 ini mengangkat tema “Ku Kenal Teman, Belajarku Nyaman” dengan materi dari Kesiswaan Ayo Raih Prestasi, dari BK Dinamika Hidup, serta dari wali kelas dengan materi Kearaban, Potensi Kelas, dan  Komitmen Kelas.

“Semoga acara yang sudah diprogramkan oleh BK ini bisa memberikan kemudahan kepada siswa kelas VII untuk cepet menyeseuaikan diri serta memiliki semangat kebersamaan khususnya dalam mewarnai kehidupan di kelas masing-masing,” demikian harapan  Ibu Agustine yang merupakan salah satu wali kelas VII.

Harapan yang hampir samapun disampaikan salah satu siswa kelas VII yakni bahwa Week End ini bisa mengakrabkan teman-teman satu kelas dengan harapan kelas itu semakin kompak sehingga rasa kekeluargaan bisa dimunculkan dalam setiap menemukan permasalahan kelas. (T.Th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *