LKTD Tahap II

Setelah LKTD I dan pemilihan ketua OSIS dilaksanakan maka pada hari Sabtu, 22 Oktober sampai Minggu 23 Oktober 2016 para calon pengurus OSIS dibawah pimpinan Michael Stalion bersama para MPK melaksanakan LKTD Tahap II. Acara dimulai pukul 15.00 WIB dengan apel pembukaan yang langsung dipimpin oleh Sr. Dorothea D. Doren, SPM. Pada apel pembukan tersebut kepala sekolah tetap menekankan agar para calon pengurus OSIS tahun periode 2016-2017

Tujuan LKTD Tahap II ini adalah memberikan pemahaman arti dan tugas pengurus OSIS, menyatukan tujuan yang akan dicapai selama kepengurusan OSIS, memberikan pelatihan praktis tugas pengurus OSIS, dan menyusun program kerja pengurus OSIS periode 2016-2017. Peserta yang mengikuti LKTD Tahap II ini diikuti oleh 34 pengurus OSIS, 17 perwakilan kelas yang tergabung pada MPK serta didukung oleh 12 guru pendamping.

Materi yang disampaikan adalah Flasback (melihat kembali proses rekrutmen calon pengurus OSIS),  Pendidikan bela Negara dan kehidupan berbangsa dan bernegara, Organisasi pendidikan politik dan kepeminpinan, Kedisiplinan, Rapat, Kepribadian dan budi pekerti, Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Seni, daya kreasi, keterampilan dan kewirausahaan, serta administrasi

Selain menerima materi-materi tersebut pada LKTD II ini para calon pengurus OSIS diharapkan semakin mampu untuk mengenal dan memperkenalkan diri sebagai bagian dari tim pengurus OSIS, sehimgga harapan yang diinginkan adalah para calon pengurus OSIS mampu menjalankan semua program kerja dengan semangat kebersamaan dan langkah kerja yang makin solid, demikian ungkap Ibu Margaretha selaku Pembina OSIS.

LKTD Tahap II berakhir pada hari Minggu, 23 Oktober sekitar pukul12.30 WIB dengan apel penutupan dilanjutkan dengan foto bersama dan makan siang bersama. “Kita makin PD aja ya sebagai calon pengurus OSIS,” ungkap salah satu peserta kegiatan yang tidak mau disebutkan sambil menikmati makan siang bersama dengan teman-teman di bawah ring basket. Semoga kita semua berharap tujuan pembinaan kesiswaan khususnya pengurus OSIS akan menghasilkan kualitas dan peningkatan kinerja para pengurus OSIS  ketika mereka harus melaksana tugas dan kewajibannya, selamat bekerja anak-anaku!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *