MISA NATAL 2016 DAN TAHUN BARU 2017 SEKOLAH

Sebagai bentuk usaha menumbuhkan iman, suka cita dan cinta kasih maka tim kerja piriyualitas dan moralitas SMPK Santa Maria II Malang pada hari Jumat, 6 Januari 2017 melaksanakan Misa Natal dan Tahun Baru. Misa Natal bersama tersebut merupakan sebuah kebiasaaan dalam menyemarakkan Natal dan tahun baru. Para siswa, bapak ibu guru dan karyawan diharapkan juga merasakan dinamikan perayaan Natal tersebut untuk lebih mampu mengembangkan iman dan kebersamaan sebaga keluarga besar SMPK Santa Maria II.

Pada Misa tersebut Romo Prima, mengajak para siswa untuk mau memaknai perayaan Natal dengan menuntaskan apa yang menjadi kewajban dan tanggung jawab sebagi seorang anak dalam keluarga dan sebagai sswa dalam dunia pembelajaran. Khotbah dilakukan oleh Romo Prima dengan suasana cukup cair dengan komunikasi multi arah. Banyak dialog dan pertanyaan yang terlontar baik dari Romo maupun dari siswa.

Pada Misa Natal tersebut juga dihadiri utusan dan perwaklan dari orangtua disni pengusrus P4 dan alumni diwakili oleh pengurus Alsanmar. Menurut Bapak F. Suhadi perayaan Natal juga berfungsi untuk membangun komunikasi serta kedekatan secara prbadi diantara para anggota keluarga besar SMPK Santa Maria II.

Perayakan Natal dan tahun baru SMPK St. Maria II juga menggalang aksi Natal yang hasilnya disalurkan untuk bakti sosial pembagian sembako, donasi untuk warga dan paroki sekitar yang membutuhkan dan bentuk Aksi Natal bagi paroki Ijen. Ibu Netta selaku penanggungjwab bakti sosial berhasil mengelola kegiatan tersebut dengan sangat baik. Semoga pada kegiatan yang sama pada tahun mendatang semakin mampu memberikan makna sesuai dengan semangat Natal, ucap beliau ditengah-tengah kesibukan membagikan sembako setelah Misa Natal.

Selain perayaan Natal disekolah Tim Kerja HUMAS juga memberikan ucapan perayaan Natal diberbagai instansi serta parcel Natal untuk kolega sekolah, selain sebagai bentuk membangun jejaring dan kerjasama antar lembaga pemberian parcel ini juga diharapkan adanya nilai-nilai peraudaraan yang semakin baik, demikian ungkap Bapak Trianto selaku koordinator Humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *