Peringatan Hari Pramuka

Pada upacara hari Pramuka, 14 Agustus 2017, Kak Galang Bagus Afrianto selaku Pembina upacara mengatakan, adik-adik pramuka harus bisa memaknai praja muda karana dengan berbagai aktivitas yang membangun. Kak Galang juga mengajak, gerakan Pramuka harus menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota pramuka. Terlebih jika kita melihat perkembangan zaman yang sudah seperti ini.
“Kita harus meninggalkan pola-pola kegiatan dan aktivitas lama yang tidak pas digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka,” katanya selesai upacara tersebut.
Selesai upacara peringatan Hari Pramuka dilanjutkan dengan atraksi yang dipersembahkan oleh anggota Pramuka inti dengan menampilkan yel-yel serta formasi baris berbaris. “Kita juga berharap dengan menampilkan salah satu aktivitas kepramukaan itu banyak adik kelas yang tertarik untuk bergabung dengan Pramuka Inti sekolah,” demikian harapan Antony selaku anggota dewan Galang selesai melaksanakan atrksi tersebut.
Kak Trianto selaku koordinator pramuka SMPK Santa Maria II pada kesempatan itu memberikan motivasi sekitar semangat adik-adik pramuka dalam mengikuti aktivitas kepramukaan disekolah dengan memamerkan berbagai lomba yang telah diikuti serta memberikan pemahaman terkait dengan peranan adik-adik pramuka sebagai masa depan bangsa pada kesempatan itu ia berkeyakinan kita semua bisa menjadi generasi yang unggul, generasi yang kreatif, generasi yang berkualitas.
Mengakhiri motivasinya beliau meminta para anggota pramuka terus berkreasi, berkarya pada wadah gerakan pramuka. Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *