KEMERIAHAN SAMBUT DIRGAHAYU KE-72 REPUBLIK INDONESIA

Rabu 16 Agustus2017 sekitar pukul 07.00 WIB semua siswa SMPK Santa Maria II berbaris rapi dilapangan dengan agenda latihan aubade dilanjutkan dengan aneka lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-72 negara tercinta Republik Indonesia. Latihan aubade dipimpin secara bergantian oleh Bapak Darwin, Ibu Maria, dan Bapak Frans. Pada latihan aubade tersebut juga dimamfaatkan sebagai gladi bersih kegiatan upacara yang akan dirayakan pada tanggal 17 Agustus 2017.
Sekitar pukul 09.00 WIB kegiatan latihan aubade dan gladi bersih upacara berakhir dengan memberikan waktu kepada para siswa untuk istirahat. “Pada upacara 17 Agustus nanti suasana yang diciptakan semoga lebih khitmat dan ilegan karena pada upacara nanti akan diwarnai dengan penampilan marchingband yang masih ditahun ini mulai dihidupkan kembali setelah sekian puluh tahun tidak pernah eksis lagi,” demikian ungkap Ko. Kesiswaaan Ibu Anna di sela-sela mempersiapkan lomba yang segera akan dimulai pada siang itu.
Setelah istirahat para siswa mulai menempati tempat-tempat pelaksanaan berbagai perlombaan yang terdiri dari lomba Karaoke, Stand up Comedy, Makan krupuk, Kipas balon, Memasukan paku dalam botol, Joget bola, Hias Kelas dan Sepeda lambat sedangkan untuk lomba fashion kemerdekaan akan dilaksanakan setelah upacara 17 Agustus. Kemeriahan pada hari itu semakin semarak dengan nuansa dresscode warna merah dan putih.
Menurut Bapak Mesak selaku koordinator HUT ke-72 RI, mengharapkan melalui aneka lomba ini minimal siswa memiliki waktu untuk merenungkan begitu pentingnya arti kemerdekaan sebuah bangsa. Masih lanjut beliau ia berpesan agar roh atau spirit kemerdekaan bisa diwejawantahkan dalam setiap pikiran, perbuatan terutama ketika siswa memahami dengan benar apa yang menjadi tanggung jawab mereka sebagai pelajar.
Pada kemeriahan tersebut hampir semua siswa terlibat aktif baik sebagai perwakilan kelas ataupun sekedar sebagai supporter yang memberikan dukungannya agar teman-temannya yang berlomba memiliki semangat untuk memberikan yang terbaik dalam setiap mengikuti mata lomba yang diikuti. “Wah heboh lomba yang saya ikuti Pak,” ungkap salah satu perwakilan kelas yang sempat melaporkan kepada wali kelasnya setelah ia mengikuti salah satu lomba.
Kehebohan yang paling mendominasi, nampak pada lomba jogged bola. Pada lomba ini semua peserta telah berupaya memberikan yang terbaik dengan jogged yang dilakukan sambil mengamankan bola voli yang berada diantara kepala dengan kepala pasangannya. “Capek pak!” teriak Audrey salah satu peserta lomba joged bola.

One thought on “KEMERIAHAN SAMBUT DIRGAHAYU KE-72 REPUBLIK INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *