NATAL SEKOLAH

Jumat, 5 Januari 2018 keluarga besar SMPK Santa Maria mengadakan Misa Ekaresti dan perayaan Natal yang diikuti oleh semua warga sekolah. Dengan dresscode warna merah semakin menyemarakan acra tersebut. Sebelumnya pada hari Kamis, 4 Januari 2018 semua siswa mulai masuk di hari pertama pada tahun 2018 setlah mereka menikmati liburan akhir semester dan Natal serta tahun baru. Pada hari nKamis tersebut siswa memiliki agenda persiapan acara Natal serta berlatih menyanyi untuk memeriahkan Misa dan perayaan Natal tersebut.

Misa Ekaristi dipimpin oleh Romo Paroki Santa Maria dari Gunung Karmel Ijen yakni Romo Emil. Pada kotbahnya semua warga sekolah khususnya para siswa diajak untuk mengkonritkan semangat Natal yakni bagaimana kita semua mampu mewujudkan damai sejahtera dalam kehidupan nyata. Panggung dengan background dekorasi warna merah dan hijau semakin menambah kemeriahan acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan itu pula sekolah juga mengundang para pengurus P4 untuk ikut merasakan sukacita Natal. Selesai misa, Bapak Paulus Oliver Yoesoef selaku ketua P4 memberikan wejangan Natal kepada para siswa agar semangat di tahun baru semakin diwujudkan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pelajar yakni belajar. Beliau juga mengharapkan adanya keseimbangan antara waktu serius dengan waktu bermain.

Setelah diberi waktu untuk istirahat para siswa diajak kembali berkumpul dilapangan untuk menikmati konsumsi natal yang sudah dipersiapkan lengkap dengan minumannya. Suasana kebersamaan sambil makan bersama begitu Nampak, banyak siswa yang juga terlibat untuk membagikan makanan tersebut dengan cekatan. Setelah makan bersama dilanjutkan dengan hiburan panggung yang terdiri dari persembahan dance para pemenang saat diadakan classmeeting yakni para juara I, II, dan III. Beberapa lagu natal juga disuarakan oleh para siswa peserta ekstra band termasuk persembahan dari bapak-bapak guru.

“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kami telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah “ (Kol 3:15). Sebagai tema natal pada akhir misa, Sr. Dorothea SPM selaku kepala sekolah juga mengajak agar semangat tema tersebut dapat menjadi inspirasi yang selalu menghidupi setiap langkah dan pikiran kita khususnya dalam menjalani tahun baru 2018. Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mampu bersinergi untuk mengemas perayan natal pada tahun 2018. “Semoga semua harapan kita dapat terwujud dan selalu memberikan kebahagian kepada siapapun.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *