UNBK SMPK Santa Maria II

Sebagai salah satu alat mengukur kompetensi siswa kelas IX USBN SMPK SantaMaria II dilaksanakan mulai hari Senin, 9 April sampai Senin, 16 April 2018 dengan menguji 11 mata pelajaran. Pada USBN 2018 ini pengawasan dilakukan oleh para guru dari sekolah sendiri dengan catatan guru mata pelajaran tidak dijadwalkan sebagai pengawas jika yang diujikan saat itu mata pelajarannya.

USBN adalah ujian sekolah, pada tahun ini, pelaksanaan USBN pada jenjang SMP hingga SMA pada 2018, USBN akan dilaksanakan untuk seluruh mata pelajaran. Pelaksanaan USBN dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan. Tapi untuk prosedur operasional standar (POS) USBN ditetapkan oleh BSNP
Setiap mata pelajaran dikerjakan antara 90 menit sampai 120 menit sesuai dengan kekhasan setiap mata pelajaran. Pada USBN tahun ini SMPK Santa Maria II masih berbasis kertas, seperti yang kita ketahui di Kota Malang hanya SMPN 3 dan 5 yang sudah menggunakan system online.

Bapak Andiek Joseph selaku koordinator pelaksana, mengungkapkan semoga pelaksanaan USBN tahun ini sukses dan siswa dapat menjalaninya dengan hasil yang maksimal, sekaligus beliau juga berharap semoga USBN tahun pelajaran mendatang SMPK Santa Maria II sudah bisa mengemasnya dalam system online, selain efektif dengan system online mampu menghemat biaya yang dibutuhkan, saat ditemui di ruang sekretariat USBN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *