Raker : Pemaparan Program Tim Kerja

Selama 3 hari para guru dan karyawan SMPK Santa Maria II mulai tanggal 9 – 11 Juli 2018 setiap Tim Kerja memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2018-2019. Setiap hari pemaparan program selalu diawali dengan ibadat pagi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja setiap Tim Kerja.

Tim kerja di SMPK Santa Maria II terdiri dari Kesiswaan (OSIS, Ekskul, UKS, dan Tatibsi), Spiritualitas Moralitas, Humas, Litbang, MR/DC, BK, TU, PSDM, Sarpras, Bapak Pelaksana, Toko Sekolah, Perpustakaan, Bendahara, Kantin, dan Rumah Tangga.

Menurut sr. Dorothea, SPM, selaku kepala sekolah pemaparan program tersebut juga bertujuan untuk memberikan masukan dari anggota tim kerja lain serta menentukan waktu pelaksanaan program supaya tidak tumpang tindih atau mungkin program tersebut bisa berjalan bersamaan dengan tim kerja lain.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula dengan diikuti oleh semua bapak ibu guru dan karyawan. “Sebelum pemaparan program sekolah menyediakan sarapan sekaligus sebagai media untuk menciptakan keakraban satu dengan yang lain,’ demikian ungkapan Bapak Albert selaku PSDM. Suasana yang serius tapi santai terlihat pada setiap hari pelaksanaan pemaparan program selama tiga hari tersebut.

Ice breaking juga menjadi tambahnya suasana raker yang makin cair serta menambah daya fokus yang harus tetap dipertahankan. “Semoga dengan pemaparan program kerja selama tiga hari ini, kita bisa memberikan pelayanan yang semakin prima kepada peserta didik khususnya pada tahun pelajaran 2018-2019,” demikian harapan Bapak Andiek pada hari terakhir raker tersebut sambil meninggalkan aula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *