Green Roof

Apakah kalian pernah mendengar tentang green roof? Pasti jarang yang tahu atau bahkan mendengar hal itu padahal hal itu sangat berguna terhadap kehidupan di bumi berikut ulasan nya

1. Apa itu green roof? Green roof adalah atap bangunan apapun yang ditanami tanaman baik itu di pot atau memakai cara yang lain, green roof ini sudah mayoritas dilakukan di negara-negara bagian barat seperti amerika, california, dan negara lainnya sementara di asia memang sudah ada yang melakukan tapi bisa dibilang hanya sedikit.

2. Fungsi green roof adalah untuk menyerap sinar dan panas matahari agar tidak memantul kembali karena seperti yang kita tahu hal itu dapat menyebabkan rusaknya lapizan ozon maka dari itu di luar negeri sudah melakukan inovasi green roof agar setidaknya tidak memperbesar lubang lapizan ozon, mengurangi kadar gas rumah kaca.

3. Pada awalnya inovasi ini dikembangkan di jerman tahun 1980-an dan hanya di negara itu saja ada green roof tapi sekarang inovasi itu telah menyebar hampir di seluruh negara bagian eropa seperti swedia,swiss,belanda,italia,perancis,inggris, dan negara lainnya. 

Sekian ulasan singkat tentang Green Roof, TERIMA KASIH 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *