Menjelang Pekan Seni Kota Malang

Setelah perwakilan SMPK Santa Maria II yaitu Pak Darwin, Hendrik, dan Pak Trianto mengikuti koordinasi persiapan pelaksanaan berbagai lomba pada Pekan Seni Kota Malang 2019 pada tanggal 26 Februari 2019 di SMP Negeri 23 para pelatih segera mempersiapkan siswanya. Pada koordinasi lomba tersebut ada perubahan yakni lomba Cipta dan Baca Puisi ternyata pesertanya adalah siswa SD, maka Pak Trianto dan para guru peserta lomba Cipta dan Baca Puisi disarankan untuk mengikuti lomba Musikalisasi Puisi.
Para Pembina lomba sepakat untuk mulai mempersiapkan anak-anak setelah selesai PTS Genap. Tahun 2019 ini SMPK Santa Maria mengirimkan peserta lomba bidang Poster, Musikalisasi Puisi, dan Paduan Suara. Lomba poster dibina oleh Bapak Hendrik Kiswanto, lomba musikalisasi dibina oleh Bapak Trianto dan Bapak Frans Evata, serta lomba paduan suara dibina oleh Bapak Darwin, Bapak Benni.
Persiapan diawali dengan membangun kesamaan dan pemahaman yang sama antara para siswa dengan para pembina. Geliat latihan dan persiapan semua lomba terlihat mulai Senin, 18 Maret 2019. Para siswa yang terlibat diberbagai lomba itu nampak antusis. Eigrha salah satu vokalis musikalisasi yang sedang berlatih mengungkapkan pendapatnya bahwa lomba musikalisasi memiliki tantangan yang khusus karena ia baru pertama mengikuti lomba musikalisasi, tegasnya di sela-sela latihan setiap pulang sekolah di ruang Bahasa Indonesia 8.
“Semoga persiapan dan latihan yang telah dijalani itu paling tidak membuahkan pengalaman yang tak terlupakan, apalagi jika sampai memperoleh prestasi”, ungkap Pak Mesak yang sempat melihat latihan para siswa. Sekolah selalu berupaya untuk memberikan peluang serta selalu mendorong agar talenta yang dimiliki para siswa bisa terasah dalam setiap pengalaman lomba. Ibu Anna selaku koordinator Kesiswaan juga menegaskan bahwa prestasi itu tidak hanya akademis tetapi yang non akademis pun selalu diberikan kesempatan utuk terus dikembangkan bahkan berprestasi.
Pelaksanaan semua lomba akan digelar di SMP Negeri 23 tepatnya hari Selasa, 26 Maret 2019. Pada setiap latihan pun para pembina juga mempersiapkan teknis pelaksanaan lomba khususnya terkait dengan transportasi. Khusus kelompok lomba musikalisasi puisi saat pelaksanaan nanti akan menggunakan mobil orang tua Ivan, salah satu anggota musikalisasi. “Keyakinan dan niat yang positif itulah yang harus kalian miliki dalam mengikuti apapun jenis lombanya”, tegas Pak Trianto dalam pengarahan sore itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *