Refresing Kelas IX dengan nobar “Pohon Terkenal”

Setelah pada hari Rabu, 20 Maret 2019 para siswa diberi motivasi untuk mempersiapkan US dan UN maka pada Kamis, 21 Maret 2019 sekitar pukul 09.10 WIB para siswa kelas IX diajak refresing dengan nonton bersama film berjudul Pohon Terkenal di Cinema Plaza Dieng. Gagasan itu didukung sepenuhnya oleh P4 dalam memberikan supporting bagi siswa kelas IX supaya benar-benar bisa enjoy dalam menghadapi US dan UN.
Sebelum berangkat, pada awal pelajaran ke-1 semua siswa memulai doa Novena bersama di aula yang rencananya akan dilakukan selama 9 hari berturut turut sebagai persiapan iman dalam menghadapi US dan UN. Pada saat pemberangkatan Pak Dar selaku salah satu wali kelas IX sekaligus sebagai wakil kepala sekolah menegaskan agar refresing ini benar-benar memberikan suasana yang kondusif dalam mempersiapkan diri untuk menjalani evaluasi akhir di SMPK Santa Maria II ini.
“Semoga semua upaya yang dilakukan sekolah mulai dari memberikan tambahan pelajaran, pembagian kelombok belajar, mendatangkan motivator, dukungan doa Novena serta refresing itu minimal memberikan progres dalam mempersiapakan evaluasi tersebut yang pada akhirnya berbuah prestasi akademis yang bisa membanggakan para siswa, orang tua dan sekolah”, demikian harapan Ibu Anna Maria selaku koordinator kesiswaaan saat mengantar para siswa menuju Cinema Dieng Plaza.
Film ini mengisahkan Bara Maulana (Umay Shahab), Ayu Sekarwati (Laura Theux), dan Johanes Solossa (Raim La Ode), sejak masuk sebagai taruna baru di Akademi Kepolisian, Semarang, harus mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan remaja yang normal. Masa depan mereka kini tidak lagi menjadi milik sendiri. Siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan menyerah? Terutama ketika cinta dan hati menjadi taruhannya.
“Amanat yang dimiliki oleh film ini saya kira sangat sesuai dengan motivasi serta fenomena dalam meraih sebuah cita-cita, jadi sepertinya cocok jika dilihat oleh para siswa kelas IX”, ungkap Pak Pamungkas sambil mengarahkan para siswa untuk kembali ke sekolah setelah menyaksikan film tersebut sekitar pukul 11.50 WIB. Para siswa saat berangkat menuju ke Cinema Dieng Plaza dan kembali ke sekolah dengan berjalan kaki, sekaligus untuk memberikan penyegaran dan meningkatkan daya tahan untuk mendapatkan kondisi badan yang prima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *