Bulan Maria

Bulan Mei adalah bulan di mana devosi umat beriman didedikasikan kepada Bunda Maria yang terberkati, dan bulan Mei adalah kesempatan untuk penghormatan iman dan kasih yang diberikan oleh umat Katolik di setiap bagian dunia kepada Sang Ratu Surga. Sepanjang bulan ini, umat Kristen, baik di gereja maupun secara pribadi di rumah, mempersembahkan penghormatan dan doa dengan penuh kasih kepada Bunda Maria dari hati mereka. “Pada bulan ini, rahmat Tuhan turun atas kita dalam kelimpahan.” Demikian juga dengan aktivitas di SMPK Santa Maria II setiap hari secara terjadwal setiap kelas diberikan waktu khusus untuk berdevosi kepada Bunda Maria yang dimulai setiap pagi pukul 06.00WIB dengan pendampingan wali kelas ditambah guru yang lain.

“Selama satu bulan penuh selama bulan Mei, para siswa dan bapak ibu guru diajak untuk lebih secara khusus menghormati Bunda Maria dengan cara berdevosi : berdoa Rosario gua Maria yang dimiliki sekolah” kata pak Hadi selaku koordinator Tim Kerja Spiritualitas dan Moralitas selesai membuka Bulam Maria di lapangan basket. Memang sering disebut Bulan Mei adalah Bulan Maria, yang erat kaitannya berdevosi yakni penghormatan kepada Maria, sebagai Ibu Tuhan Yesus penjelasan beliau lebih lanjut. “Bukan berarti di luar bulan tersebut umat Katolik tidak perlu berdoa Rosario, tidak dimaksudkan demikian, setiap waktu di samping bulan Mei umat Katolik boleh berdoa Rosario,” terangnya.

Sesuai dengan tujuan program kerja Tim Spirmor, semoga dengan memberikan waktu secara khusus paling tidak para siswa Katolik khususnya memiliki waktu untuk lebih intens berdevosi kepada Bunda Maria khususnya bagi siswa yang situasi dirumah tidak memungkinkan Banyak hal sebenarnya yang dapat kita gali dari kehidupan Bunda Maria. Namun yang terpenting dalam penghormatan kepada Bunda Maria adalah, sejauh mana kita mengikuti contoh hidupnya, papar Pak Frans yang juga merupakan anggota tim kerja Spirmor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *