Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2018-2019

Mulai hari Senin, 20 Mei sampai Sabtu, 25 Mei 2019 semua siswa kelas 7 dan 8 mengikuti penilaian akhir tahun pelajaran 2018-2019. Pada PAT tersebut panitia menyiapkan 12 ruangan dengan komposisi setiap ruang ditempati 15 siswa kelas VIII dan 17 siswa kelas VII.
Pelaksanaan PAT setiap hari dimulai pukul 07.00 WIB dan diakhiri sekitar pukul 09.30 WIB dan 10.00 WIB sesuai dengan waktu yang dimiliki masing-masing mata pelajaran kecuali hari teakhir yakni Sabtu, 25 Mei karena hanya satu mata pelajaran yakni matematika berakhir pukul 09.00 WIB.
Seperti biasanya pada hari pertama ujian para pengawas setiap ruang membacakan tata tertib peserta ujian untuk menyegarkan aturan-aturan yang harus ditaati oleh para siswa dalam mengikuti dan mengerjakan soal-soal PAT.
Setiap peserta sebelum memasuki ruang ujian selalu diperiksa kelengkapan yang harus dibawa yakni kartu nomor peserta PAT jika siswa tidak mampu menunjukkan kartu tersebut siswa harus mengurusnya untuk mendapatkan kartu pengganti di ruang sektertariat dengan masa berlalku hanya sehari.
Menurut Ibu Agnes Sinurat, selaku koordinator pelaksana PAT tahun pelajaran 2018-2019 ini para siswa Nampak lebih serius dalam melaksanakan ini terbukti tingkat ketertiban baik secara administrasi maupun dari berita acara yang tergambar dengan data PAT berlangsung tertib dan lancar walaupun masih ditemukan beberapa siswa yang tidak bisa menunjukkan kartu peserta PAT dengan berbagai alasan.
Sedangkan menurut Ibu Theresia Damayanti selaku ketua PAT sekaligus coordinator kurikulum mengatakan bahwa pelaksanaan PAT kali ini kecepatan kerja para guru sungguh membanggakan karena nilai-nilai bisa diserahkan kepada pihak kurikulum tidak melebih dua hari kerja, sekaligus nilai-nilai harian bisa terdokumentasi lebih baik.
“Semoga semua jerih payah siswa dalam mempersiapkan dan mengerjakan PAT berbuah nilai terbaik dan ini akan membantu para siswa untuk mendapatkan nilai rapot yangs sesuai dengan ketentuan syarat kenaikan kelas,” ujar Bu Berta sebagai anggota tim verifikasi nilai di ruang kurikulum sambil mengolah nilai yang sudah masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *