PENERIMAAN LAPORAN NILAI SEMESTER GANJIL 2019-2020

Penerimaan laporan nilai semester ganjil SMPK Santa Maria II dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 19 Desember 2019. Sesuai dengan undangan kepada para orangtua/wali siswa kegiatan itu dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB. Para orangtua/wali siswa sebelum menerima laporan nilai di kelas masing-masing wali kelas mendapatkan pengarahan dan informasi terkait dengan laporan pelaksanaan pembelajaran dan kegiartan siswa selama semester ganjil. Pada pertemuan itu dihadiri oleh seluruh orang tua siswa kelas 7, 8, dan 9. 

Pada penerimaan laporan nilai tersebut diawali dengan materi parenting yang mengangkat tema Gawai Bagi Remaja yang disampaikan oleh Dr. Rini Handayani, S.Si, M.Pd,K, P.C sebagai narasumber sekaligus memiliki profesi sebagai konselor anak dan orang tua. Pada kesempatan itu beliau menegaskan bagaimana menggunakana HP/gawai secara bijaksana, sekaligus menegaskan bagaimana peran orang tua dalam membuat kesepakatan dengan anak terkait lama penggunaan yang menurut beliau adalah 6 jam sepekan, melebihi waktu tersebut akan mempengaruhi perilaku anak.

Selesai materi parenting dilanjutkan  dengan informasi laporan kegiatan selama semester ganjil  yang disampaikan oleh  Sr. Dorothea SPM  selaku kepala sekolah, dilanjutkan dengan informasi kurukulum disampaikan oleh Ibu Theresia KD. Pada kesempatan itu kurikulum menegaskan ulang bahwa kenaikan kelas akan menggunakan nilai rapot semester ganjil digabungkan dengan hasil belajar pada semester genap. Selain itu juga dipaparkan hasil penilaian semua mata pelajaran termasuk ketuntasan setiap kelas yang bisa dicapai pada semester gajil.

Setelah pemaparan semua disampaikan ditutup dengan doa penutup. Ibu Antonetta K. Selaku pembawa acara Baak Beni memandu khususnya para orangtua/wali siswa kelas 7 dan 8 untuk menuju ke kelas masing-masing wali kelas. Sementara para orangtua/wali siswa kelas 9 masih akan mendapatkan informasi terkait dengan agenda akhir siswa kelas 9 yakni wisata ke Bali.

Pada penerimaan laporan nilai di setiap kelas para orang tua dihimbau untuk selalu membimbing dan mensupport anak untuk giat belajar, karena selain guru peran orang tua sangatlah penting dalam meningkatkan prestasi anak. ”Saya sangat bangga karna anak saya mendapat nilai baik, semoga dia bisa mempertahankan prestasinya” ujar salah satu orang tua siswa.

Sesuai dengan kalender akademik Tahun Pelajaran 2019/2020, mulai tanggal 20 Desember 2019 para siswa menjalani masa liburan akhir tahun dan masuk kembali hari Senin tanggal 6 Januari 2020. Para wali kelas pun berharap selama liburan semua siswa mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan tetap belajar meskipun liburan dan mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru 2020 kepada para orangtua/wali siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *