Perayaan Natal Bersama Guru Karyawan PDp Se-Malang Lawang

Sabtu, 4 Januari 2020 para guru dan karyawan Perkumpulan Dharmaputri Se-Malang Lawang berkumpul di SMAK Santa Maria untuk mengikuti Misa Natal dan perayaan Natal bersama. Sekitar pukul 07.30 aula SMAK Santa Maria tampak sudah penuh dengan kehadiran para guru dan karyawan yang akan mengikuti acara tersebut.

Misa perayaan Natal Bersama dipimpin oleh Romo Adi CM. Pada khotbahnya belia mengajak untuk semakin menghayati peristiwa natal paling tidak dengan tetap mengedepankan simbul dan lambang natal yang sejati yakni palungan tempat bayi Yesus, pohon natal serta lagu-lagu natal. Ajakan tersebut untuk menyadarkan bahwa natal di zaman ini ada kecenderungan semakin menggeser simbol dan lambang natal yang sesungguhnya. Pada kesempatan itu beliau juga mengharapkan agar makna natal selalu diaktualisasikan dalam aktivitas kehidupan yang nyata.

Setelah Misa Natal selesai dilanjutkan dengan sambutan baik dari ketua pelaksana Natal Bersama maupun perwakilan Perkumpulan Dharmaputri yang hadir. Pada perayaan Natal bersama tersebut, setiap unit kerja se-Malang Lawang wajib menampilkan atraksi yang dinikmati bersama. Urutan penampilan panggung adalah dari TK, SD, dan SMP Santa Maria I dilanjutkan penampilan TK, SD, dan SMP Santa Maria II, TK dan SD Fransiskus Lawang dan sebagai penampil terakhir dari unit TK, SD Santa Maria III dan SMAK Santa Maria.

Setelah acara hiburan selesai dilanjutkan dengan pembagian hadiah natal, foto bersama, dan doa penutup sekaligus doa makan. Suasana keakraban begitu Nampak semenjak acara dimulai sampai acara penutup,  khususnya saat makan bersama. Para guru dan karyawan berbaur saling menyapa dalam dinamika pembicaraan yang tentunya sangat beragam. “Semoga perayaan natal bersama seperti ini semakin mengakrabkan semua keluarga besar guru dan karyawan Perkumpulan Dharmaputri se-Malang Lawang,” ungkap Pak Frans guru agama SMPK Santa Maria II sambil meninggalkan lokasi siang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *