Audit Internal Semester Genap 2019-2020

Sebagai persiapan untuk menjalani audit eksternal, semenjak minggu pertama bulan Januari 2020 tim auditor internal yang sudah ditunjukk mempersiapkan pelaksanakan audit internal. Seperti biasanya pada audit internal terbagi menjadi 12 bagian yang akan diaudit oleh para auditor. Menurut Ibu Maria Marsiti penunjukkan tim auditor internal berdasarkan SK kepala sekolah.

Keduabelas bagian itu adalah yang di audit adalah TM/Kepala Sekolah, MR dan DC, Kurikulum, Kesiswaan, Sarpras, Humas, Spirmor, BK, PSDM, Bendahara, TU, dan Perpustakaan. Kesemua bagian itu diaudit dengan tujuan untuk memantau pelaksanaan sistem manajemen mutu yang sudah disepakati mulai dari sasaran mutu setiap bagian dan langkah-langkah kerja serta administrasi yang dilakukan supaya tetap berada di jalur sistem yang sudah dipahami oleh semua pihak.

Pelaksanaan audit sesuai dengan jadwal yang sudah direscedul dimulai hari Senin, 13 Januari sampai Jumat, 17 Januari 2020. Masih menurut Manajemen Representatif, ibu Maria Marsiti pelaksanaan audit internal tetap mengedepankan dinamika pelaksanaan maksudnya jika ada tim yang belum siap diberikan kesempatan untuk membuat perjanjian dengan tim auditor  agar audit tetap bisa berjalan istilahnya win-win solution ungkap beliau.

Sesuai jadwal yang ada setelah audit internal selesai nanti akan ditindaklanjuti dengan rapat tinjauan manajemen yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 1 Februasi 2020. “Semoga pada RTM itu semua permasalahan terkait dengan catatan yang diperoleh para auditor internal selama pelaksanaan audit bisa tertuntaskan”. Harapan MR di sela-sela menuntaskan pelaksanaan audit internal pada periode ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *