MPLS SMPK Santa Maria II Tahun Pelajaran 2016-2017

post3

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kelas VII SMPK Santa Maria II diawali dengan Pra MPLS tepatnya pada hari Rabu, 13 Juli 2016 dengan materi pengarahan dan pengenalan kegiatan MPLS, pembagian seragam, serta petunjuk teknis pembukaan MPLS.

Ibu Retha selaku koordinator MPLS tahun pelajaran 2016-2017 menegaskan bahwa MPLS kali benar-benar menekankan pengenalan lingkungan sekolah dengan segala fasilitas dan kegiatan, di sini tidak ada perploncoan demikian beliau menegaskan baik kepada para siswa kelas VII maupun kepada pengurus OSIS selaku panitia MPLS.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  tahun ini mengangkat tema Langkahku Pasti, Prestasi Kumiliki dengan bertujuan memberikan kesadaran baru dalam bentuk yang meyenangkan dengan berbagai kegiatan yang bermuara pada visi SMPK Santa Maria II yaitu, Kualitas dan Spriritualitas Kesamaan Martabat Manusia Secitra Allah Dalam Pendampingan Generasi Muda sebagai Pribadi Utuh

Tujuan umum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah menyajikan suasana yang menyenangkan, berkesan, nyaman, dan merasa ditrima serta membentuk kekompakan dan kebersamaan serta persaudaraan sesuai dengan misi dan misi sekolah. Materi yang diberkan kepada siswa kelas VII antara lain Pengenalan Visi Misi serta Mars sekolah, Kurikulum, Etika dan Budi Pekerti,Cara Belajar, tata Tertib Sekolah, Perpustakaan Sarana Prasarana, Perilaku Hidup Sehat. Selain materi yang bersifat afeksi dan kognisi, pada MPLS siswa kelas VII juga diberikan materi psikomotorik diantaranya PBB, Yel-yel kelas, serta bakat dan minat.

Pada akhir MPLS digelar acara Inaugurasi yang mempertunjukkan segala keterampilan bakat dan minat setiap kelas yang persiapannya dibantu oleh para pengurus OSIS. Pada sambutan akhir kegiatan MPLS, Sr. M. Dorothea D.  Doren, SPM, S.Pd menegaskan bahwa siswa, orangtua/wali kelas harus saling bersinergi khususnya dalam mengikuti proses pembelajaran di tahun pelajaran 2016-2017.

Pada rangkaian MPLS tersebut orangtua/wali siswa diundang untuk menerima sosialisasi program pada hari Sabtu, 16 Juli 2016 mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB yang dilanjutkan dengan menyaksikan acara Inaugurasi. (T.Th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *