KOOR SAFARI

koor-sad

Salah Satu visi SMPK Santa Maria II adalah bercirikan  khas Katolik, dikongkritkan melalui berbagai aspek kegiatan kesiswaan diantaranya dengan melaksanakan koor safari. Koor safari adalah salah satu bentuk kegiatan kerohanian dalam hal melatih siswa untuk terlibat aktif memberikan pelayanan dalam hidup menggereja. Menurut bapak Fidelis Suhadfi selaku coordinator tim kerja spiritualitas dan moralitas diagendakan akan dilaksanakan di parokoi-paroki dalam wilayah kota keuskupan Malang, masih menurut beliau anak-anak diajak dan dibiasakan untuk menyadari  dan terlibat langung dalam pelayanan liturgi.

Sebagai bentuk kepedulian sekolah dan siswa dalam pelayanan di Gereja. Siswa dan siswi SMPK Santa Maria II Malangi yang tergabung dalam kelompok Paduan Suara Rohani setia dalam ambil bagian dalam tugas pelayanan gereja. Pada hari minggu, 11 September 2016 pkl. 08.00 WIB  kelompok paduan suara siswa SMPK Santa Maria II  bertugas di Gereja St. Maria dari Gunung Karmel, mereka ambil bagian dalam tugas. Sr. Dorothea D. Doren pada akhir kegiatan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah mendukung kegiatan ini dengan mengantar dan menjemput putra/putrinya di lokasi.”Semoga semua ini akan berbuah sesuatu yang baik khususnya bagi anaka-anak Katolik dalam memulai melibatkan diri dalam  kehidupan menggereja,” ungkap beliau sambil menyalami satu persatu siswa maupun orang tua

Semoga untuk koor safari mendatang performa siswa semakin terasah dan memreka mampu memepersembahkan sebuah paduan suara rohani yang makin berkualitas, harapan Bapak Frans selaku guru agama pendidikan Katoliki yang juga setia mendampingi  para siswa. “Keterlibatan mereka mesti kita dukung dan kita fasilitasi supaya mereka semakin merasakan betapa indahnya berkesempatan melayani gereja sesuai dengan bakat dan talenta mereka,” ujur Bu Antonetta yang juga salah satu anggota tim kerja spiritualitas moralitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *