PENUTUPAN BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2016

misa

“Keluarga Bersaksi dan Mewartakan Sabda Allah.” itulah tema BKSN tahun2016  ini. SMPK Santa Maria mengisi dengan membacakan Injil harian selama sebulan penuh, dengan melibtkan semua bapak/ibu guru untuk membacakannya dan memberikan renungan. Pada bulan Kitab suci itu kita diajak untuk lebih dekat dengan mendalami dan merenungkan setiap sabda Tuhan.

Mengingat SMPK Santa Maria adalah sekolah yang bercorak Katolik maka sebagai bentuk syukur selalu mencoba untuk ambil bagian dalam menyampaiakan kabar gembira itu dengan berbagai aktivitas. Sebagai puncak Bulan Kitab Suci Nasional maka tim kerja spiritualitas dan moralitas menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan BKSN tahun  2016.

Jenis lomba yang diadakan adalah Membaca kitab suci (lektor), Mazmur, Cerdas Cermat KS, Vokal Tunggal, Mendongeng tokoh KS, Menulis opini tema BKSN, Membuat TTS KS, dan Mengisi TTS. Semua aktivitas tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 September 2016. Menurut Bapak Fidelis Suhadi tujuan kegiatan ini adalah mengembangkan iman anak akan Yesus Kristus dan menjadikan siswa semakin mengerti akan pengetahuan umum Katolik dan berliturgi.

“Kegiatan ini bisa dimanfaatkan unuk mengetahui anak-anak yang memiliki potensi untuk dilatih dan dikembangkan khususnya dalam melibatkan diri pada kegiatan liturgi,” ungkap Ibu Maria yang menjadi salah satu juri lomba Mazmur selesai melaksanakan penilaian lomba yang dilaksanakan di ruang multimedia itu. Koordinator kegiatan pun sependapat bahwa berbagai perlomban ini akan kita kena beberapa siswa yang sebelumnya belum terlihat potensi dan bakatnya, semoga ini akan semakin mewarnai aktivitas liturgi sekolah dengan melibatkan banyak siswa (T.Th)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *