SOSIALISASI PPDB 2016-2017 DI SDK FRANSISCUS LAWANG DAN SDK ST MARIA II MALANG

ppdb

Sebagai tindak lanjut Panitia PPDB yang sudah terbentuk, SMPK Santa Maria II Malang tahun pelajaran 2017-2018 menggelar acara sosialisasi di SDK Fransiscus Lawang dan SDK St.Maria II Malang. Tujuan kegiatan itu adalah untuk mengenalkan profil SMPK Santa Maria II Malang,. menarik perhatian calon siswa SMPK St. Maria II tahum pelajaran 2017-2018 serta kerjasama antar unit kerja yang dikelola oleh Perkumpulan Dharmaputri

Sekolah yang pertama dituju adalah SDK Fransiscus Lawang yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 November 2016. Robongan dengan dua kendaraan yang mengangkut 32 anak dan 4 pembina tiba di SDK Fransiscus Lawang sekitar pukul 08.15 WIB. Rombongan disambut dengan penuh kekeluargaan dan langsung mempersiapkan kegiatan sosialisasi di aula.

Sosialisasi tersebut diisi dengan ,menayangkan profil SMPK Santa Maria II, penampilan akustik bang dengan menampilkan Monica dan Michele yang pernah berpengalaman mengikuti event kelas nasional, demonstrasi bidang IPA, serta penampilan kompetensi bidang kepramukan. Acara itu cukup menghibur dengan bukti para siswa SDK Fransiscus Lawang terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Demikian pula saat sosialisasi bersama dengan siswa SDK Santa Maria II yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 November 2016. Nuansa kekeluargaan dan kerakraban juga mampu dirasakan dengan keterlibatan para siswa SMP dengan siswa SD baik dalam aktivitas satu arah maupun multi arah.

Materi sosialisasi dengan siswa SDK Santa Maria II hampir sama dengan sosialisasi di SDK Fransiscus Lawang, bedanya hanya pada jumlah pengisi acar dan tambahan satu acara dance. Sosialisasi diawali dengan sambutan Sr. Dorothea, selaku kepala sekolah yang mengajak siswa SDK Santa Maria II untuk melanjutkan pendidikan lanjutan di SMPK Santa Maria II, selain itu beliau juga menekankan bahwa semangat eduksai yang dimiliki para siswa SDK Santa Maria II sudah sejalan dengan semangat yang ada di SMPK Santa Maria II hal ini dikarenakan bahwa para bapak ibu guru dan karyawan semiliki visi dan misi yang sama.

Ibu Anna selaku koordinator PPDB 2017-2018 mengharapkan semoga kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan baik di SDK Fransiscus Lawang maupun SDK Santa Maria II mendapatkan hasil yang positif dengan indikator banyak siswa yang melanjutkan pendidikannya di SMPK Santa Maria II Malang, dan yang tak kalah penting adanya relasi kekeluargaan dan kerjasama yang semakin mengkonkritkan misi persaudaraan diantara unit kerja yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *