INVISTASI BOLA BASKET TINGKAT SD SE-JAWA TIMUR 2017

Sebagai kegiatan tahunan, pertandingan bola basket tingat SD dilaselenggarakan, tahun 2017 ini diberi nama Panderman Basketball Cup IV Tingkat SD/MI Se-Jawa Timur 2017. Menurut Bapak Budi Daryono selaku ketua pelaksana tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah mengembangkan dan membina  bakat, potensi, dan kemampuan siswa SD dalam cabang olahraga bola kasket serta membangun kekeluargaan dan kerjasama yang konstruktif  antar sekolah dasar dengan SMPK St. Maria II ini.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai hari Senin, 16 Januari sampai hari Jumat, 20 Januari 2017 mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Basketball Cup IV Tingkat SD/MI Se-Jawa Timur 2017 diikuti oleh  9 tim di antaranya dari Blitar, Probolinggo, Malang, dan Surabaya. Sistem yang digunakan pada pertandingan bola basket kali ini adalah setengah kompetisi. Peserta terbagi dalam 3 group yang terdiri dari 3 tim pada babak semifinal pesertanya adalah pemenang group ditambah runner up terbaik.

Pertandingan tersebut juga diliput oleh harian Malang Post selama pertandingan berlangsung mulai babak penyisihan sampai final. Menurut Bapak Robby, pelatih dari tim SDK Santa Maria II pertandingan tahun ini semakin menunjukkan kualitas terbaik, mengapa? Menurut beliau peserta dari luar kota Malang kemampuannya sangat bagus dan merata. Beliau juga berharap semoga agenda rutin ini semakin kompetitif.

Tim yang berhasil menjadi peserta semi final adalah dari SD Santa Maria Blitar sebagai runer up terbaik, SDK Mater Dei Probolinggo juara group A, SD IPH Surabaya sebagai juara group B dan MIN Malang sebagai juara group C. “Ini adalah semiginal yang sangat menarik untuk ditonton,” ungkap Pak Wahyu wartawan dari Malang Post yang setia mengikuti kegiatan dari awal atau babak penyisihan.

Penentuan juara I, II, II, dan IV dilakasnakan pada hari Jumat, 20 Januari 2017 yang pada akhirnya perebutan juara III dimenangkan oleh SDK Santa Maria Blitar yang berhasil mengalahkan tim MIN Malang dan juara I diraih oleh SD IPH Surabaya yang berhasil mengalahkan SDK Mater Dei Probolinggo dengan skor tipis. Sebagai MPV adalah pemain dari SD IPH Surabaya yang bernama Ganevienne. Mendapatkan trophy dan uang pembinaan 200 ribu. Hadiah yang didapatkan oleh para pemenang adalah sebagai juara I trophy dan uang pembinaan sebesar I.5 jt, juara II uang pembinaan sebesar 1 jt, dan juara III uang pembinaan sebesar 500ribu

Mengawali pertandingan final diawali dengan seremonial yang sangat menarik. Pada babak final yang mempertemukan tim SD IPH Surabaya dan SDK Mter Dei Probolinggo tak kalah menariknya juga, point nilai saling susul menyusul. Selama waktu istirahat disuguhkan tari modern yang dibawakan oleh peserta ektrakurikuler dance. Saat penyerahan trophy Sr. Dorothea selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan sebagai peserta dan berharapkan untuk even mendatang bisa berpartisipasi lagi.

One thought on “INVISTASI BOLA BASKET TINGKAT SD SE-JAWA TIMUR 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *