PENERIMAAN LAPORAN NILAI SEMESTER GANJIL 2016-2017

Seperti yang kita ketahui bahwa proses pembelajaran tahun ajaran 2015-2016 sudah mendekati akhir/ kenaikan kelas khususnya kelas VII dan VIII.  Selasa, 20 Desember 2017, di lapangan SMPK Santa Maria II dilaksanakan pertemuan orangtua siswa dalam rangka penerimaan laporan nilai semester ganjil tahun pelajaran 2016-2017 pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB.

Kegiatan itu sekaligus sebagai laporan dan  evaluasi terkait kegatan sekolah selama semester ganjil. Untuk itu perlu diadakan pertemuan orang tua agar ada komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua karena orang tua siswa perlu mengetahui hasil akhir pembelajaran putra-putrinya. Sehingga dengan diadakan pertemuan orang tua dan penerimaan rapor ini diharapkan orang tua bisa memantau perkembangan belajar putra-putrinya.

Dengan pemahaman itu diharapkan para ortu/ wali siswa dalam memberikan dorongan pada para putra-putrinya sehingga mereka dapat berkembang lebih baik. Semoga dengan diadakan pertemuan ini semua pihak mampu melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab baik sebagai orang tua siswa maupun sekolah.

Tujuan pertemuan dan penerimaan laporan nilai semester ganjil tahun 2016-2017 ini adalah menginformasikan hasil belajar siswa-siswi selama 1 semester terakhir, menginformasikan kriteria kenaikan kelas, mengevaluasi proses pembelajaran 1 tahun, meningkatkan  relasi dan komunikasi antara sekolah dan para wali siswa/orang tua siswa, dan merealisasikan program tim kerja Humas dan Kurikulum secara terpadu.

Pada kesempatan itu Sr. Dorothea berkesempatan memperkenalkan diri sekaligus bertatap muka dengan semua orangtua /walisiswa dari kelas VII sampai IX secara langsung. Beliau mengajak para orangtua untuk mampu menykapi perkembangan siswa khusunya dalam pendampingan di rumah. Pada kesempatan itu juga dnformaskan tentang pelaksanaan tatb dmana siswa  kelas VII tercatat sebagai pelaku pelanggaran terbanyak.

Setelah pengarahan umum di lapangan para siswa dajak untuk bertatap muka dengan para wali kelas sekaligus pembagian laporan nilai semester ganjil, sedangkan orangtua siswa kelas IX mendapat tambahan informasi terkait dengan kegiatan akhir siswa kelas IX yang disampaikan oleh Bapak Budi Daryono. Masalah mengenai kelulusan belum bisa disampaikan karena sekolah belum mendapatkan POS ujian baik nasional maupun sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *