Pelantikan Pengurus OSIS

Sr. Dorothea SPM, S.Pd pada hari Senin, 12 November 2018 bertindak sebagai Pembina upacara dalam rangka upacara hari Pahlawan sekaligus melantik pengurus OSIS periode 2018-2019. Pada kesempatan itu beliau mengingatkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan Nasional menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.

Pada kesempatan itu pula beliau berharap agar para pengurus OSIS yang baru dilantik mampu untuk menempatkan diri sebagai pribadi yang siap belajar untuk menjadi penerus generasi yang semakin berkualitas. Sekaligus bangsa Indonesia saat ini memerlukan pahlawan baru, sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri. Sosok yang dimaksud tersebut adalah generasi penerus/pelajar yang punya jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

Peristiwa pertempuran Surabaya adalah bukti bagaimana semangat pemuda selalu menjadi ujung tombak dalam setiap perjuangan baik dalam memepertahankan maupun mengisi kemerdekaan maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai sangat tinggi warisan kemerdekaan dari para pahlawan kusuma bangsa melalui semangat belajar dan berkarya demi kejayaan Bangsa Indonesia.

Regina Aletha Alayna Rahajeng selaku ketua OSIS baru pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada pemungutan suara sehingga ia terpilih secara demoktaris kepada semua siswa, semoga ia mampu mengarahkan semua kativitas kesiswaan dalan kepengurusan OSIS agar semakin mampu meningkatkan peranan dan partisipasi para siswa dalam mendukung setiap program OSIS maupun program sekolah yang terintegrasi sebagai sarana pembelajaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *