Semangat Sumpah Pemuda 2018

Tahun 2018 ini Indonesia menjadi tua rumah pergelaran pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Maka dari itu, Logo yang diambil untuk HSP ke-90 Tahun 2018 ini memiliki kemiripan dengan logo Asian Games dan juga Asian Para Games. Adapun Tema yang diusung untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 adalah ” Bangun Pemuda Satukan Bangsa”.Semangat itulah yang juga terlihat pada kemeriahan hari Sumpah Pemuda di SMPK Santa Maria II. Setelah melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan penampilan parade puisi Sumpah Pemuda yang dibawakan oleh anak-anak ekstrakurikuler teater.

Pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 itu semua siswa terlibat aktif dalam berbagai lomba yang sudah dipersiapkan oleh panitia, di antaranya lomba cipta dan baca puisi, cerpen, poster, stand up comedi, cerdas cermat Alkitab, lektor, mazmur, pembuatan vlog, tembang bahasa Jawa, speech, dan story telling. Perlombaan yang dilaksanakan pada saat itu sekaligus mewadahi aktivitas BKSN, kompetensi bahasa Inggris dan bahasa Jawa, termasuk pemanfaatan IT melalui lomba pembuatan vlog.

Menurut Ibu Dekananda selaku ketua BBS 2018, “Semoga kegiatan ini benar-benar mampu menggali semua potensi anak-anak Panderman sekaligus kita mencari bibit kompetensi siswa saat mewakili sekolah dalam berbagai perlombaan.” Semoga semangat Sumpah Pemuda semakin hidup dalam setiap perjuangan para siswa dalam menggali potensi serta melatih dan meningkatkan talenta yang mereka miliki, imbuh salah satu amanat upacara Sumpah Pemuda yang dibina oleh Ibu Agnes pagi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *