Pelantikan Pengurus OSIS

Senin, 11 November 2019 sekolah mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus pelantikan pengurus OSIS periode 2019-2020. Sr. Dorothea, SPM selaku Pembina upacara mengajak secara khusus para pengurus OSIS yang dilantik untuk mampu mengambil spirit kepahlawanan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pengurus OSIS.

Menurut Pak Beni selaku Pembina OSIS perjalanan panjang wajib diikuti oleh calon pengurus OSIS semua itu memiliki maksud agar pengurus OSIS yang terpilih memang memiliki semangat dan spirit leadership sesuai dengan standart yang ditetapkan. “Semoga melalui beberapa langkah tahapan itu selain menguji kesabaran pengurus OSIS merasakan bahwa menjadi seorang leader tidak mudah, perlu proses yang panjang.

Pada upacara peringatan Hari Pahlawan dan pelantikan pengurus OSIS periode 2019-2020 Suster yang berasal dari tanah Flores itu juga mengajak semua siswa mulai dari kelas VII sampai kelas IX untuk berjuang membentuk karakter kepahlawanan yang akan mewarnai pribadi mereka saat di masa depan. Tak lupa beliau juga mempertegas bahwa penorbanan diri menjadi inti semangat pahlawan masa depan, dengan memiliki keberanian berkorban karakter positif otomatis akan bisa terbentuk dengan demikian pada saatnya nanti kualitas diri akan menjadi lebih baik atu unggul.

Pada sambutannya, Grace selaku ketua OSIS periode 2019-2020 mengucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman dalam memberikan suaranya sehingga ia terpilih menjadi ketua OSIS. Grace juga mengajak semua siswa untuk bekerja sama dalam mendukung program OSIS dan sekolah untuk dilaksanakan. Pada kesempatan itu juga, ketua OSIS periode 2018-2019, Rere mengajak dan akan selalu memberikan dukungan kepada semua pengurus OSIS dalam menjalankan program yang sudah dirancang.

“Selamat bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah kalian pegang, percayalah kalian selalu mendapat dukungan dari teman, suster, bapak ibu guru dan karyawan, tunjukkan kualitas diri kalian,” ungkap Sr. Dorothea, SPM mengakhiri pesan pada amanat upacara pagi itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *