Promosi Panitia PPDB 2020-2021

Geliat dalam memperkenalkan sekaligus merealisasikan target kuota calon siswa kelas VII tahun pelajaran 2020-2021 panitian PPDB membuat gebrakan baru. Menurut Ibu Anna Sri Supeni selaku ko. Kesiswaan sekaligus ketua PPBD tahun 2020-2021 menegasakan dengan persaingan yang maikin ketat maka tim promosi dalan kepanitiaan PPDB harus melakukan terobosan baru yakni melakukan sosialisasi di berbagai daerah baik di dalam kota maupun antarkota.

Sosialisasi dimulai dengan merambah daerah Nganjuk dan Kediri, di sana tim promosi langsung bertemau dengan para siswa kelas VI dengan mengunjungi SD Budi Luhur yang beralamat di Jalan R.A. Kartini  Nganjuk. Tim promosi disana memperkenalkan keberadaan SMPK Santa Maria II Malang dengan berbagai aktivitas di antaranya penayangan profil sekolah, mempersembahkan akustik, dance, dan beberapa games pelajaran yang diramu menjadi sebuah aktivitas interaksi yang langsung bertemu dengan siswa kelas VI.

Selain kunjungan langsung dengan para siswa kelas VI di sekolah, tim promosi juga memasang banner dan poster di berbagai tempat yang dinilai strategis di anataranya tempat Ziarah Puhsarang, Kediri dan beberapa paroki di Kota Kediri. Termasuk juga di Paroki Nganjuk tim promosi selesai misa menghibur warga paroki setelah misa dengan lagu-lagu rohani akustik, dance dan pemeriksaan tekanan darah khususnya para manula.

Sesuai dengan program tim promosi, panitia PPDB 2020-2021 juga mengagendakan kunjungan langsung ke SDK  Sang Timur Batu, SDK Panti Parama, Pandaan. Menurut koordinator tim promosi Bapak Trianto, Th. menegaskan bahwa gebrakan perdana dalam rangka memperjuangkan kuota siswa kelas VII tahun pelajaran 2020-2021 adalah gebrakan yang realistis mengingat sekarang tingkat persaingan dalam meraih jumlah siswa yang sesuai dengan kuota masing-masing sekolah dialami semua lembaga pendidikan khususnya sekolah swasta.

Selain promosi melalui kunjungan langsung ke sekolah-sekolah bidikan, tim promosi juga bekerja sama dengan tim kerja spiritualitas moralitas dalam mendukung dan memberikan nilai tambah saat mereka menggelar koor safari sebagai salah satu program tim tersebut di berbagai paroki Kota Malang. “Semoga semua usaha yang kita lakukan paling tidak menjadi terobosan baru dalam memperkenalkan sekolah kita kepada para siswa SD maupun para orang tua mereka,” demikian harapan Pak Mesak sebagai salah satu anggota tim promosi PPDB selesai meringkas peralatan tim promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *